MUSIM HUJAN = LEPEK?

Rambut lepek memang rentan banget kita miliki sekarang ini, apalagi kalau cuaca berangin dan hujan serta dingin. Meski hanya di dalam ruangan, namun cuacanya lagi lembab, rambutmu tetap berminyak. 

Tapi tenang saja, kita bisa melakukan perawatan yang tepat untuk rambut kita biar tidak terlihat lepek!


 1. Pastikan rambutmu kering

Hal paling sederhana yang harus kita lakukan adalah memastikan rambut selalu kering sebelum keluar rumah. Cara ini bikin rambut kita tidak bakalan lepek atau berbau  sepanjang hari.

2. Rutin keramas 

Kalau rambut terkena air hujan, segera keramas dengan benar menggunakan sampo yang agak banyak untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari bakteri.

3. Memakai conditioner  
 
Tapi pastikan kita tidak menggunakan conditioner terlalu banyak dan hanya menggunakannya pada ujung rambut saja. Jangan pernah menggunakan conditioner di kulit kepala kita apapun jenis rambut, karena bakalan bikin rambut jadi mudah lepek.

4. Pijat kepala
 
Gunakan minyak alami untuk memijat kulit kepala kita. Cara ini bakalan membuat rambut jadi lebih bersinar dan sehat. Yang paling penting, bakalan bikin rambut kita enggak mudah lepek atau rusak akibat air hujan.

5. Gaya rambut
 
Di musim hujan, ada baiknya kalau kita mengikat rambut kita, seperti ponytail atau bun. Cuma, kalau terkena air hujan, pastikan rambut kita jangan diikat, karena rambut akan lebih mudah patah. Kalau memang pengin punya rambut pendek dari dulu, musim hujan adalah waktu yang tepat untuk mencobanya.


6. Makanan yang tepat
 
Untuk mencegah rambut jadi gampang patah, rusak, atau lepek di musim hujan, makanan kita juga perlu diperhatikan. Lebih baik banyak konsumsi makanan dengan kandungan protein, zat besi, dan omega 3 yang banyak terdapat pada salmon dan bayam.

7. Pilih jodoh sisir yang tepat
 
Sisir yang paling tepat untuk segala musim dan keadaan adalah sisir dengan gigi yang jarang. Sisir ini tidak cuma bikin rambut kita tidak kusut, tapi juga membuat rambut kita jadi lebih bersinar dan sehat.



Kang, Eun Nan. 2016. A Study on Using Hair Cosmetics and Effect of Hair Care. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/311752554_A_on_Using_Hair_Cosmetics_and_Effect_of

Comments

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts