LYN, BANK, GRACE, PAT DARI BAD GENIUS: THE SERIES MENGAJARKAN KITA BANYAK HAL, SALAH SATUNYA KEJUJURAN!

Spoiler alert!

Sinopsis

Film ini dengan genre thriller yang menceritakan tentang kehidupan siswa SMA yang jenius bernama Lyn yang membuka jasa contekan kepada teman teman di sekolahnya.  Sepanjang film kamu akan dibuat tegang dan buruknya sistem pendidikan di dunia. Ini merupakan remake dari film Bad Genius yang menjadi hits pada tahun 2017.

  • Pertama,  terutama buat kalian yang masih sekolah, nilai akademik bukan segalanya. Cobalah sedikit merenung dan pikirkan semua hal positif yang kamu punya, pasti kok ada hal yang bisa kamu banggakan. Contohnya si Pat. Yang sebenarnya punya bakat untuk sepik-sepik pintar negosiasi dan meyakinkan orang. Buktinya dia bisa meyakinkan Lyn demi menjalankan bisnis yang berisiko tinggi. Kalau saja, dia mau fokus sama kemampuannya dan memanfaatkannya secara baik,  kemampuan dia yang lain itu malah bisa jadi bekal yang lebih guna buat masa depannya. Atau Grace yang mahir berakting, mungkin dia akan dipertimbangkan menjadi aktris.
  • Kedua, lingkungan yang mendukung itu penting. Anak-anak muda Indonesia diharapkan mempunyai mentalitas jujur tapi tiap hari masih aja disuguhin berita pejabat-pejabatnya korupsi. Sekolah Lyn dan kawannya ini gak cuma nuntut muridnya secara akademis tapi juga nuntut muridnya punya integritas dan kejujuran. Nuntut sangat berbeda dengan mendidik. Karena pada kenyataannya, sekolahnya juga hancur. Seperti menarik pungutan liar dari siswanya, nepotisme, pembohongan beasiswa, murid harus ikutan les  sama guru biar meraih nilai bagus (dan soalnya dibocorkan di les). Lyn akhirnya manfaatin kepintarannya.
  • Terakhir, don’t let yourself being surrounded with toxic people. Toxic people disini maksudnya adalah orang-orang yang dengan sifat buruknya secara sengaja atau membawa pengaruh buruk buat hidup kamu. Contohnya si Pat. Di luar kelebihannya, sifat dia yang selalu bermain wanita dan beranggapan jika semua persoalan bisa diselesaikan dengan uang tanpa harus usaha jelas akhirnya bikin pengaruh buruk kepada Bank, temen mereka yang semula jujur jadi ikutan kacau juga. Kadar toxic sebenarnya bermacam-macam, dan inilah yang bakal nentuin kalian perlu sekadar jaga jarak atau benar-benar mengakhiri pertemanan dengan mereka. Itu hak prerogatif kita. Ingat, lingkungan itu sangat berpengaruh besar. Berteman memang sama siapa aja, tapi sahabat ya mesti pilih-pilih.

Simak trailer berikut

Oleh: Monica Horezki

Sumber:

 

 

Comments

Popular Posts