HIDUP INI TIDAK ADIL UNTUK WANITA

-- artikel ini merupakan kumpulan dari suara-suara hati para wanita yang selama ini menderita karena disakiti pria -- 

ditulis oleh: Dr. JOO yang mewakilkan para wanita ini. 

Teruntuk semua orang yang membaca pesan ini, 

kalian pasti tahu kalau wanita itu paling banyak dihina, diberi julukkan, dan direndahkan. 

Mulai dari dibedakannya Ms & Mrs., bitch, pelakor, dan sebagainya. 

Sedangkan pria, apakah dibedakan menjadi Mr & Mrs? Apakah ada istilah peceor (perebut cewe orang) untuk pria, apakah ada? Apakah ada istilah yang setara dengan bitch (perempuan jalang / anjing betina) untuk pria? 

Bila kita baca kitab-kitab suci agama pun, isinya penuh sekali dengan aturan-aturan bahwa wanita harus tunduk pada kaum wanita. Sejarah manusia pun penuh bukti bahwa wanita seringkali dibodoh-bodohi para pria. 

Dulu bahkan wanita tidak boleh bersekolah supaya tetap bodoh dan hanya bisa pasrah jadi suami orang, mengurus rumah tangga, dan melayani pria seperti budak (meskipun tidak semua pria jalang seperti ini). 

Mengapa? Mengapa wanita harus mengalami semua ini?

Hanya karena wanita diciptakan sedemikian rupa memiliki emosi yang lebih besar dari kaum pria, lantas wanita pantas diperlakukan seperti itu? Haruskah bertanya pada Tuhan, sementara yang merendahkan wanita terus menerus adalah para pria yang merupakan manusia dan bukan Tuhan?

Sejak awal, Tuhan menciptakan wanita bukan untuk dijadikan budak. Wanita diciptakan untuk melengkapi dan menjadi teman bagi pria. Hanya karena kami berasal dari tulang rusuk pria, lantas tulang rusuk kalian patut dihancurkan?

GENERASI INI SEMAKIN RUSAK

 

Tingkat perceraian semakin tinggi. Jika bertanya pada laki-laki belum beristri yang tidak menghargai wanita, mereka pasti bilang karena sang wanita suka bikin drama / tidak mau nurut / egois / punya laki-laki lain / bitch. Padahal, mereka tidak pernah ngaca! Wanita baik-baik tidak akan bikin drama kalau pasangannya tidak egois. 

Di hidup saya pribadi, entah mengapa saya dikelilingi banyak sekali laki-laki yang suka menuntut, egois, memaksa segala keinginannya harus dituruti. Lalu dengan mudahnya mereka merendah-rendahkan saya sebagai wanita. Rasanya sakit. Apalagi kalau pria yang seperti itu merupakan anggota keluargamu (saudara)!

Dear pria baik-baik di luar sana, janganlah melihat wanita dari kecantikan fisik luarnya saja. Banyak wanita baik-baik disini yang mengalami hidup yang tidak beruntung. Meskipun kami tidak secantik dan seindah idol-idol Korea, bukankah kami juga berhak dicintai dan diperlakukan dengan baik? 

Kami sudah menjadi korban kekerasan mental, psikologi ataupun seksual secara verbal maupun non-verbal oleh kaum pria. Akan tetapi, para pria yang melakukan kejahatan tersebut kepada kami tidak pernah merasa bersalah, tidak mau mengakui, bahkan menuduh kami membuat drama atau play victim. Padahal, kami sudah sangat menderita secara psikologis hingga rasanya semangat hidup pun tidak ada lagi. 

Terakhir, teruntuk para wanita di luar sana yang sering menjadi korban kekerasan mental, psikologi ataupun seksual: be strong and keep living! Tetap hidup dan menunjukkan bahwa diri kamu bahagia meskipun sudah pernah / sering disakiti kaum pria adalah balas dendam terbaik untuk membuat pria tersebut bungkam. Jagalah dirimu sebaik mungkin. Jangan berikan segalanya yang kamu miliki kepada pria yang hanya pura-pura mencintaimu. 

Kata-kata nenek moyang sangatlah benar adanya: pria yang benar-benar mencintaimu akan menjagamu dengan sangat baik hingga waktunya tiba. Pergaulan saat ini semakin lama semakin bebas, orang-orang sudah mulai masa bodo dengan risikonya. Apalagi rasa tanggung jawab kaum muda sekarang sangatlah rendah dan merepotkan orang tua sudah dianggap sebagai hal yang wajar. 


Comments

Popular Posts