KERJA KERAS ALA MEMBER BLACKPINK, BUKAN GIRLBAND BIASA


Spoiler alert!

K-pop girl band nomor satu di Asia dan dunia sudah merilis film dokumenternya yang sudah tayang di Netflix. Film ini diketahui dari akun twitter Netflix @netflix dan tagar #LightUptheSky langsung menjadi perbincangan dunia. Melalui dokumenter ini, tidak cuma BLINK (sebutan resmi bagi fans BLACKPINK) saja yang akan mendapat pelajaran yang berharga dalam mengejar mimpi di hidup ini:

1. Tidak ada yang mudah dan instan di dunia ini
 
Rosé, Jisoo, Jennie, Lisa sudah menjadi trainee dalam waktu yang cukup lama kurang lebih 5 tahun. banyak yang harus keempat member ini korbankan seperti masa muda mereka masa sekolah mereka mereka harus berlatih selama 14 jam. Bahkan orang tua mereka sudah menyuruh mereka pulang ke negara mereka (Rosé dan Lisa mengikuti audisi dari luar Korea Selatan) mereka terus mengatakan pada diri mereka sendiri bahwa menyerah bukanlah pilihan dan lihat mereka sekarang!

2. Jangan dengarkan kata orang (baca: netizen maha benar)
 
Salah satu member, Jisoo sempat curhat kalau dia diejek monyet semasa sekolahnya. Jisoo sempat berkecil hati dan kecewa namun ia tetap mengikuti audisi dan menjadi member visual di grup yang dinaungi YG Entertainment.

3. Bertekun dalam suatu hal yang kamu suka
 
Sudah bukan rahasia lagi kalau industri hiburan Korea Selatan sangat berat. Salah satu member, Jennie bercerita kalau teman-teman seangkatannya saat teman menjadi trainee, gagal saat ujian baik itu tari atau menyanyi. Jennie sedih karena ia harus tidak bersama dengan teman-temannya namun ia bertemu dengan Rosé, Jisoo, dan Lisa. Dan mereka bisa menghasilkan karya yang mendunia.

4. Jangan cepat untuk berpuas diri
 
Walaupun single mereka udah mendunia, mereka sudah tampil di festival musik terbesar di dunia yaitu Coachella. Mereka tetap terus berkarya bagi fans mereka dan semua music video mereka totalitas. Mereka membuktikan bahwa musik Korea bisa go international.

Dokumenter ini disajikan secara personal dan diceritakan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Penonton tidak hanya mendapatkan pandangan baru tentang kesuksesan, namun bisa mengenal keempat member dengan lebih dekat. Member memiliki latar belakang negara yang berbeda, kecekcokan mereka membuat koreografi, tinggal bareng dalam satu asrama bahkan sampai momen persahabatan yang sangat mengharukan.


Simak trailer berikut


Oleh: Monica Horezki

Sumber: 
Algamar, Dheniel. 2020. Wajib Nonton Film Blackpink Light Up the Sky di Netflix. Retrieved from https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/10/2020/22519/wajib-nonton-film-blackpink-light-up-the-sky-di-netflix


Comments

Popular Posts