KEHIDUPAN MENURUT TRIO PENGURUS KEDAI DI MYSTIC POP UP BAR

 
Spoiler alert!

Sinopsis

Mystic Pop-up Bar adalah sebuah kedai mistis yang berlokasi di Seoul. Dikelola oleh utusan dari alam baka, yaitu Guibanjang dan Weol Ju, bukan manusia namun mereka memperkerjakan seorang manusia (Han Kang Bae) di kedai mereka. Weol Ju harus bekerja di bumi karena suatu kesalahan 'dosa' besar di hidupnya, supaya ia bisa meninggal dengan tenang.

Drama ini hanya tayang sebanyak 12 episode dan tayang di JTBC dan Netflix. Drama ini berbeda dari tipikal drama umumnya yang didominasi oleh romansa. Drama ini tetap disuguhkan kisah percintaan karakternya. Banyak pelajaran kehidupan yang bisa diambil dari drama ini: 
  • Putra mahkota selalu memegang janjinya untuk menjaga Weol Ju. Sampai menolak untuk reinkarnasi dan memilih mengelola kedai bersama. Ketulusan putra mahkota patut diacungi jempol.
  • Jangan takut untuk berbicara selama kita benar. Ada suatu kisah tentang rekan sekerja Han Kang Bae yang meendapat penghargaan sebagai karyawan teladan selama lima bulan berturut-turut. Di balik penghargaannya itu, ternyata sang atasan melakukan pelecehan seksual berkali-kali terhadapnya dengan imbalan penghargaan tersebut.  
  • Hidup sederhana. Ada seorang arwah yang harusnya bereinkarnasi menjadi binatang, ia malah kabur merasuki tubuh manusia. Selama hidup, ia banyak merugikan kawannya karena berjudi.
  • Kasih ibu sepanjang masa. Sebelumnya, Weol Ju mengandung dan bunuh diri sehingga sang anak dikutuk tak akan bisa bahagia di kehidupan selanjutnya. Setelah mengetahui nasib anaknya yang tak bisa bahagia, ia mengorbankan dirinya. 
Drama ini memang rating-nya rendah cuma rating bukanlah tolak ukur untuk mengukur bagus atau tidaknya sebuah drama. Dan drama ini telah mematahkan pandangan tersebut.



Simak trailer berikut
 

Oleh: Monica Horezki

Sumber:  
Larassanty, Amalia. 2020. Pelajaran Hidup dari Mystic Pop-up Bar yang Misterius. Retrieved from https://www.idntimes.com/life/inspiration/amalia-larasanty/pesan-moral-mystic-pop-up-bar-c1c2

Comments

Popular Posts