CARA MENGURANGI BAU BADAN PARAH YANG TIDAK MEMPAN OLEH DEODORAN

Oleh Dr. JOO (pen name)

Kamu memiliki bau badan menyengat yang tidak bisa hilang (bromhidrosis), mudah mengeluarkan banyak keringat (hiperhidrosis) dan tidak mempan oleh deodorant ataupun parfum lagi? (Baca juga: Penyebab Bau Badan Kamu Tidak Pernah Bisa Hilang Meskipun Sudah Rajin Mandi)

Disini, Dr. JOO akan membagikan cara-cara paling realistis untuk setidaknya mengurangi, menutupi bahkan menghilangkan bau badan secara ampuh berdasarkan hasil percobaan seorang wanita yang mengalami sendiri / menderita bromhidrosis.

Untuk kalian yang menderita "penyakit" bau badan berlebihan ini, mohon maaf, cara-cara ini tidak akan menghilangkan bau badan kalian secara permanen. Hanya saja bisa mengurangi, menghilangkan sementara atau hanya menutupi.

1. Hilangkan Rambut Ketiak

Menghilangkan rambut ketiak akan sangat mengurangi bau badanmu secara drastis / signifikan. Jangan dicukur, sebaiknya hilangkan dengan cara treatment IPL (Intense Pulse Light) Hair Removal di klinik kecantikan atau beli alatnya jika Anda berani mencoba (Hati-hati barang palsu / KW). 

Mencukur hanya akan memperbesar pori-pori kulit ketiak kamu dan membuat rambut di ketiak kamu semakin tebal. Percaya tidak percaya, walaupun mencukur tidak terbukti ilmiah dapat memperbanyak rambut ketiak, tetapi pengalaman banyak orang dari zaman nenek moyang telah menunjukkannya.

2. Gunakan Anti-Perspirant yang disarankan Dokter


3. Gunakan Kombinasi Exfoliating Toner / Acid Toner + Natural Deodorant

Natural deodorant telah terbukti lebih efektif menutupi bau badan dibandingkan deodorant yang biasa kalian temui di drugstore ataupun minimarket dan supermarket. Natural deodorant ampuh yang bisa kalian temui di Indonesia dapat kalian beli di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia adalah merek SR12 dan Arm & Hammer.  

Natural deodorant SR12

Natural deodorant Arm & Hammer

4. Aplikasikan Natural Deodorant Berulang Secara Berkala

Bila kamu memiliki bau badan menyengat yang tidak normal (bromhidrosis) ataupun mudah mengeluarkan banyak keringat (hiperhidrosis), sebaiknya kamu tidak memakai deodorant hanya setelah mandi, melainkan disemprot berulang kali. 

Keringat di ketiak kamu akan dengan mudahnya menyapu bersih deodorant yang kamu pakai sehingga tidak efektik lagi menutupi bau badan. Itu sebabnya, sebaiknya jangan gunakan deodorant roll-on melainkan deodorant spray / semprot. Sebab, bakteri yang menempel di ketiak kamu bisa menempel pada deodorant roll-on kamu. 

Sebelum mengaplikasikan ulang deodorant, kamu bisa bersihkan dahulu ketiakmu menggunakan kapas yang diberi micellar water. Kemudian, basuh ketiakmu dengan exfoliating / acid toner. Setelahnya, baru kamu boleh aplikasikan deodorant spray kamu.

5. Konsumsi Daun Beluntas & Jamu Kunyit Asam Secara Rutin

Daun beluntas dan jamu kunyit asam sudah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang dapat menghilangkan bau badan.

Comments

Popular Posts